News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

GKR Pakoe Boewono Raih Penghargaan “The Queen of Java Heritage” di Ulang Tahun ke-13 Lensaindonesia.com

GKR Pakoe Boewono Raih Penghargaan “The Queen of Java Heritage” di Ulang Tahun ke-13 Lensaindonesia.com

Surabaya - PT. Lensa Indonesia Global Media atau Lensaindonesia.com merayakan ulang tahun ke-13 mereka dengan penuh kegembiraan dan semangat. Acara puncak perayaan ini digelar meriah di The Destination Multifunction Hall, Lantai 3 Gedung The Samator, Surabaya pada hari Senin (30/10/2023) siang.

Dalam perayaan ulang tahun ini, Lensaindonesia.com memberikan penghargaan istimewa dengan kategori "The Queen of Java Heritage" kepada Prameswari Dalem Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, GKR. Pakoe Boewono XIII. 

Pada perayaan tersebut, GKR. Pakoe Boewono hadir bersama dengan 18 tokoh penerima penghargaan "The Right Man On The Right Place." Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, yang turut serta dalam pemotongan kue ulang tahun sebagai tanda dimulainya acara tersebut.

Emil mengapresiasi kinerja dan kontribusi Lensaindonesia.com dalam memberikan informasi yang akurat, aktual, dan edukatif kepada masyarakat.

"Selamat ulang tahun ke-13 Lensaindonesia.com. Media ini telah menjadi salah satu sumber informasi yang terpercaya dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Saya berharap Lensaindonesia.com terus berkembang dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pembaca," kata Emil dalam sambutannya.

Sementara itu, Direktur Utama Lensaindonesia.com, Dr. Arief Rahman, S.T., M.M., mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk dukungan dan penghargaan Lensaindonesia.com terhadap peran penting para pegiat dan pelestari budaya Indonesia, khususnya Budaya Jawa.

"Penghargaan ini adalah sebuah upaya nyata bagi kami (Lensaindonesia.com) sebagai sebuah perusahaan media untuk mendukung dan menghargai peran para pegiat dan pelestari budaya, seperti Prameswari Dalem Kraton Surakarta GKR. Pakoe Boewono," ujar Direktur Utama Lensaindonesia.com, Dr. Arief Rahman, S.T., M.M.

Lebih lanjut, Arief Rahman menuturkan, dipilihnya GKR. Pakoe Boewono untuk memperoleh penghargaan sebagai "The Queen of Java Heritage" bukanlah tak beralasan. Ia mengaku telah cukup lama mengamati eksistensi Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat sebagai pusat kebudayaan Jawa.

"Setelah cukup lama mengamati, kami (Lensaindonesia.com) mendapatkan satu kesimpulan bahwa Beliau (GKR. Pakoe Boewono) adalah seorang wanita yang berjuang keras untuk mempertahankan eksistensi tradisi dan budaya Kraton Surakarta," terang Arief Rahman. 

GKR. Pakoe Boewono, selain sebagai permaisuri Raja Surakarta, juga dikenal sebagai pemilik brand batik Pradapaningsih, yang seluruh motif batiknya merupakan hasil karya GKR. Pakoe Boewono sendiri. Beberapa motif batik Pradapaningsih juga tampil dalam event Istana Berbatik pada hari Batik Nasional 2023 di Istana Merdeka, Jakarta, pada awal bulan Oktober.

GKR. Pakoe Boewono juga aktif dalam berbagai kegiatan kebudayaan di berbagai daerah di Indonesia. Meskipun hadir pada puncak perayaan ulang tahun Lensaindonesia.com, penghargaan "The Queen of Java Heritage" diserahkan langsung oleh Dr. Arief Rahman kepada GKR. Pakoe Boewono pada acara pelantikan Perkumpulan Kusumo Hondrowino DPW Jawa Timur di Turen, Kabupaten Malang, pada Senin (30/10/2023) malam.

"Semoga penghargaan ini menjadi doa bagi saya untuk terus melestarikan budaya dan tradisi Jawa, khususnya di Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat," tutur GKR. Pakoe Boewono dalam sambutannya, usai menerima penghargaan tersebut. "Terima kasih kepada Lensaindonesia.com. Selamat ulang tahun ke-13, semoga semakin menjadi media yang terdepan dan terpercaya," pungkasnya.(pd/*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment